Jumat, 20 Februari 2009

CARA MELIMPAH GANDAKAN HARTA

Seorang milyuner yang baik tahu bahwa memberi adalah bentuk tertinggi dari manifestasi alamiah seseorang. Hal tersebut adalah kombinasi dari keyakinan (faith) dan tindakan.

Tindakan seperti apa?

Berderma.

Prinsip ke Duapuluh Satu – Berderma, dan Anda Mendapatkan Lebih Banyak Lagi

Orang-orang kaya (milyuner) pada umumnya akan menyumbangkan 10% dari penghasilan mereka untuk kegiatan amal, sosial, keagamaan, dlsbnya. Hal ini membuat kekayaan mereka bertambah berlipat ganda.

Lihatlah apa yang dilakukan oleh Bill Gates, Warren Buffet, John D. Rockefeller, Sir John Marks Templeton, Oprah, dan orang-orang kaya lainnya. Mereka bahkan menyumbang lebih dari 10% penghasilan mereka untuk kegiatan sosial! Dan apakah mereka menjadi miskin karenanya?

Sebaliknya, kekayaan mereka menjadi semakin bertambah!

Cobalah Anda perhatikan orang-orang yang sangat kaya di dunia ini (termasuk di Indonesia), hampir dapat dipastikan bahwa mereka memiliki pola yang sama; semakin banyak yang mereka bagikan, maka semakin banyak yang mereka dapatkan.

Mengapa hal tersebut dapat terjadi?

Karena memberi akan membuat uang menjadi bertambah!

Bagaimana bisa?

Sama seperti air yang memiliki 3 bentuk; es, cair, dan uap, kitapun dapat berfikir bahwa uang memiliki 3 bentuk pula; bentuk beku (materi), bentuk cair (mental), dan bentuk uap (spiritual).

Ketika Anda memberikan uang dengan menggunakan sikap bersyukur dan berlebih, maka hal tersebut mendorong uang -dari bentuk materi- menjadi bentuk spiritual.

Sama seperti air yang mendidih dan bertambah pada saat dipanaskan, uangpun akan menjadi bertambah ketika dibagikan kepada orang lain yang membutuhkan.

Memberi dapat diartikan sebagai memperbesar, melipat-gandakan, dan membuat uang bertambah secara eksponensial.

Sebaliknya, semakin Anda ketat (pelit) dalam ‘menjaga’ uang Anda, maka uang Anda pun akan menjadi semakin ‘ramping’ (sedikit). Banyak orang yang memiliki mind-set miskin berfikir bahwa uang akan menjadi semakin sedikit jika diberikan kepada pihak lain (100% - 10% = 90%). Sementara orang2 yang sangat kaya mengerti bahwa membagikan uang sama artinya dengan memperbesar dimensi spiritual uang tersebut (100% x 10% = 1000%); ini namanya matematika spiritual.

Berderma adalah pelipat-gandaan uang Anda, bukan pengurang uang Anda. Ia akan memperbanyak, melipat-gandakan, dan memberikan nilai tambah kepada apa yang Anda lakukan. Ketika Anda mulai menjalankan kehidupan dengan hukum ini, Anda akan mendapatkan ganjaran yang berlipat-lipat!

Ketika Anda mengambil 1 buah apel dari pohonnya, maka alam semesta akan memastikan bahwa akan ada 2 buah apal pada tangkai tempat Anda mengambil apel tersebut. Satu bibit apel dapat menghasilkan pohon apel, hutan apel, panen apel, dan cukup banyak apel untuk semua orang, selamanya.

Seorang milyuner yang baik, tahu bahwa memberi adalah bibit yang akan melipat-gandakan sampai tak terbatas. Berderma adalah sebuah alat. Peter J. Daniels, salah seorang paling kaya di Australia, pernah berkata; “Anda tidak akan menjadi serakah jika Anda berderma”.

Jadi, mari mulai sisihkan 10% dari penghasilan Anda kepada pihak-pihak yang membutuhkan, dan Anda akan mendapatkan balasan berlipat-lipat ganda! Jika Anda komit untuk melakukan hal ini, maka hidup Anda akan menjadi sangat kaya, melebihi apa yang dapat Anda bayangkan.

Apakah Anda bersedia untuk komit dan berderma kepada yang membutuhkan?

1 komentar:

Diah wahyu mengatakan...

ya...ya...ya....